Rabu, 01 November 2017

The Journey Of Our Relationship


http://chptravel.blogspot.co.id/


The Journey Of Our RelationshipPernah ngerasain pacaran tapi jarang banget ketemu?
Pernah ngerasain kangen tapi cuma bisa saling jumpa dari layar hp semata?
Yaahhh itu yang kita lalui selama 2,5 tahun terakhir. Kami berdua gak sengaja dipertemukan pas UAS di SMA. Waktu itu kami sebangku, aku yang jurusan IPA di kelas 11 dan dia yang jurusan Bahasa di kelas 10.
Berawal dari aku yang super kepo nanya ke dia sebelum ujian di mulai
"Eh siapa namanya?"
"Raka"
"Hah? Nama depan nya R? Kok duduk disini? Kan harusnya yang duduk sebangku sama aku yang nama depannya abjad awal"
"Enggak kok nama depan nya bukan R"
"Nah trus siapa?"
"Rahasia lah" (nutupin bagian biodata di kertas ujiannya)
"Ah pelit banget, yaudah"
Dalam hati aku blg "yaelah ini adik kelas, nanya nama doang aja gak boleh. Sok misterius"
Tapi itu semua gak berakhir secara gampang, ke kepoan ku masih terus berlanjut. Karna dia nutupin bagian nama di kertas ujiannya yang notabene ada di bagian kanan, aku jadi bisa lihat tanggal lahirnya di bagian kiri kertas ujian. Dan ternyata, tepat di hari ini dia ulang tahun. Dengan spontan aku nyeletuk
"Wah kmu ulang tahun ya hari ini"
"Hah? Kok tau" (bingung)
"Tuh di kertas ujian kan ada" (sambil arahin mata ke kertas ujiannya)
"Oh iya ya"
"Selamat ulang tahun ya" (kasih tangan buat nyalamin)
Tapi dia cuma diem. Dan akhirnya aku tanya
"Aku ngasih selamat kok kmu gak mau nyalamin aku balik sih" (mulai kesel)
"Hmmmm iya, makasih ya" (sambil kasih jari kelingking kanan nya ke arah tanganku)
"Hah? Oke oke" (terpaksa ngelipet tangan dan kasih jari kelingking juga)

                                http://chptravel.blogspot.co.id/
Hari selanjutnya
Waktu itu aku ujian Matematika dan dia ujian Bahasa Perancis.
Hari itu aku gak di kasih kertas buram buat ngitung, dan kertas soal ku udah full sama itung itungan. Waktu itu aku kebingungan lirik kanan kiri, mau ngerjain dimana lagi, di meja juga gak mungkin, masa ya mau nyoret2 meja, ntar dikira vandalisme lagi. Daaannn tiba2 dari samping dia nyodorin kertas soal bahasa Perancis nya kearah ku dan bilang
"Pake aja buat ngitung"
"Hah? Seriusan? Kmu gimana ujiannya kalau aku pake kertas soalnya?"
"Udah, santai, pake aja dlu"
"Oke makasih"
Aku ngebut ngerjain soal dan dia diem aja gak ngerjain apa2 sampai 30 menit menjelang ujian selesai. Pas pengawas mulai liat2 kearah kita, dia pura2 ngerjain soal. Lucu sih. Dalam hati aku bilang "ternyata masih ada orang sebaik ini"

1 tahun setelah kejadian itu, singkat cerita kami PDKT dalam waktu singkat dan langsung jadian. 6 bulan kami pacaran, aku lulus SMA dan harus kuliah di ibukota karena dapat beasiswa disana. Kami pisah sampai 6 bulan lamanya karena jadwal ku yang terikat di tempat kuliah. Waktu itu aku pulang kerumah, ketemu keluarga, ketemu dia, dan hal itu berlangsung sampai 3x aku pulang dalam rentang waktu 4-10 hari saja.

Di tahun ke dua kami pacaran, teman sekelas ku (cowok) tiba2 ngomong
"Kok kamu terus yang pulang buat ketemu dia. Kenapa gak dia yang kesini? Kalau dia sayang sama kamu, pasti dia mau dong nyamperin kamu"
Waktu itu aku cuma bisa diam dan mikirin omongan itu. Dan seketika aku langsung SMS dia dan bikin rencana supaya dia bisa liburan ke Jakarta, dan hal itu baru bisa terwujud setelah 1 tahun kemudian, setelah dia liburan semester kuliahnya. Ya, dia kuliah di salah satu universitas di Malang, dan aku kuliah di Jakarta. Selama 3 tahun kami pacaran, hanya 6 bulan kami merasa benar2 pacaran, dan sisanya selama 2,5 tahun kami LDR.

Hari itu hari yang sangat2 aku kenang, akhirnya setelah bertahun-tahun LDR, dia kesini, nyamperin aku. Aku bisa buktikan ke teman ku kalau dia sayang aku, makanya dia kesini. Hehe. Jahat ya niatnya.
                           http://chptravel.blogspot.co.id/

Itu kali pertama dia naik kereta sendirian, aku pesenin dia tiket kereta lewat Traveloka. Awalnya dia ragu, tapi aku bilang kalau Traveloka itu partner resmi PT KAI, jadi udah pasti aman dan terjamin selama perjalanan. Aku udah sering banget beli tiket pulang pergi ke kampung halaman pake Traveloka dan selalu memuaskan. Apalagi aksesnya mudah dan bisa pesan dimanapun dan kapanpun tanpa perlu antri panjang.

                                                http://chptravel.blogspot.co.id/
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologinya, pastinya kita sebagai generasi milenium harus dong menggunakan teknologi dengan sebaik-baiknya supaya gak ketinggalan sama yang lain.

Nah, setelah itu, dia berangkat ke Jakarta dan ketemu sama aku.
Perasaan awal ketemu adalah seneng, super seneng liat dia di depan mataku dan bawain aku ice cream.
                                          http://chptravel.blogspot.co.id/
Dia selalu kasih aku ice cream dan coklat karna dia tau aku suka dua hal itu. Bahagia ketika selama 2,5 tahun jarang ketemu dan tiba2 dia ada di depan mataku, bisa ngeliat dia secara nyata bukan hanya dari layar hp, bisa denger suaranya secara langsung bukan hanya dari speaker hp, bisa megang tangan nya secara langsung tanpa ada penghalang monitor hp. Rasanya seneng bgt, seneng.

Tapi dia cuma 3 hari disini, dan akhirnya kita muter muter Jakarta dari pagi sampai malam. Ke banyak destinasi wisata yang ada. Makan di banyak tempat yang aku rekomendasikan karena kita suka wisata kuliner, foto-foto berdua, sampai akhirnya dia harus pulang dan aku antar dia sampai dia masuk ke batas masuk stasiun. Sedih. Cuma itu yang bisa aku rasakan. Kenapa secepat ini? Kenapa harus LDR lagi?
Dia blg "Raka masuk dulu ya, keretanya udah mau berangkat 15 menit lagi"
"Hmmm... Gak bisa nanti aja ya pulangnya?"
"Gak bisa, Raka harus pulang sekarang, nanti keretanya keburu berangkat"
"Hmmm tapi aku masih pengen bareng"
"Iya nanti ya, kita liburan lagi kalau ada waktu senggang kaya gini. Jangan sedih ya cantik, kalau sedih nanti cantiknya berkurang"
"Hmm... Janji ya?"
"Iya janji"
Dan akhirnya aku salami dia, dan cuma bisa diam lihat dia masuk ke dalam kereta sambil melambaikan tangan. Sebenarnya aku gak mau dia pergi, tapi dia janji kalau pasti akan sama aku lagi suatu saat nanti. Aku percaya itu. Aku nunggu sampai kereta nya jalan. Perlahan lahan meninggalkan stasiun dan gak terlihat lagi. Sedih. Tapi harus.

Akhir tahun ini, kami berencana untuk liburan berdua lagi ke Bandung. Dan kami udah pesen tiket keretanya lewat Traveloka juga.
                             http://chptravel.blogspot.co.id/

Banyak destinasi wisata dan tempat makan yang pengen kami berdua datengin. Tapi, hal yang paling aku pengen adalah ketemu dia lagi secara langsung. Bagiku, dia itu bukan hanya pacar, dia itu pasangan ku. Dia pasangan debat ku, pasangan berantem ku, pasangan makan ku, pasangan belajar ku, pasangan ceritaku, pasangan berlibur ku, dan pasangan2 lainnya. Dia itu pelengkap ku, pengisi kekurangan dan penjaga kelebihan ku. Bahagia ku itu ketika dia ada di sampingku, yaaa, sesederhana itu.

2 komentar:

  1. My relatives every time say that I am wasting my time here at net, however I know I am getting know-how everyday by reading such good content.

    BalasHapus